Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan dalam acara Dies Natalis UI ke-68 dan peresmian Forum Kebangsaan bertempat di Gedung Balairung, UI, Depok (02/02)

Presiden: Jumlah Menteri Terbanyak di Kabinet Kerja Lulusan UI

Depok, 02/02/2018 Kemenkeu – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi Universitas Indonesia (UI) dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul di Indonesia, dibuktikan mayoritas menteri di Kabinet Kerja dan beberapa pejabatnya merupakan lulusan UI. Hal ini disampaikan Presiden dalam acara Dies Natalis UI ke-68 dan peresmian Forum Kebangsaan bertempat di Gedung Balairung, UI, Depok pada Jumat (02/02).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati juga turut hadir bersama dengan sejumlah menteri kabinet keja. “Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Universitas Indonesia sebab Univeritas Indonesia-lah penyumbang terbanyak menteri-menteri di kabinet kerja. Sampai saat ini ada enam alumni UI yang sekarang membantu saya di kabinet kerja,” kata Presiden mengawali pidatonya.

Selanjutnya Presiden dengan bangga mengenalkan para menterinya dan beberapa pejabatnya yang merupakan alumni UI. “Pak Darmin Nasution Menko Perekonomian ini dari UI, Ibu Puan Maharani, Menteri PMK dari UI, Ibu Sri Mulyani Menteri Keuangan dari UI, Ibu Nila Moloek Menteri Kesehatan, bapak Sofyan Jalil Menteri Agraria dan Tata Ruang dari UI, Pak Bambang Brodjonegoro Menteri PPN/Kepala Bappenas juga dari UI. Tambah satu lagi yang doktornya dari UI yaitu Pak Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan, ini S2 dan S3 dari UI. Dan yang juga sehari-hari deket dengan saya Pak, Staf Khusus saya Pak Sukardi Rinakit, Pak Johan Budi juga dari UI,” kata Presiden mengenalkan beberapa jajarannya yang merupakan alumni UI.

“Ini menunjukkan bahwa Universitas Indonesia itu gudangnya orang-orang pintar. Universitas Indonesia itu sumbernya para pejuang pembangunan dan Universitas Indonesia itu sumber inspirasi, sumber energi untuk satu tujuan mencapai Indonesia maju,” puji Presiden di depan beberapa menteri, pejabat kepala daerah serta Rektor UI beserta jajaran civitas akademika dan para mahasiswa UI (btr/ind/rsa)