Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Presiden Jokowi dalam acara Pelepasan Ekspor Perdana Mobil Mitsubishi Xpander Tahun 2018, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara (25/4)

Presiden: Kunci Kemajuan Ekonomi Indonesia, Investasi dan Ekspor

Jakarta, 26/04/2018 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya ekspor dan investasi. Ia mengungkapkan hal itu pada Pelepasan Ekspor Perdana Mobil Mitsubishi Xpander Tahun 2018, di Pelabuhan Tanjung Priok,  Rabu (25/04). 

“Dua hal yang akan terus saya ulang-ulang karena dua hal ini adalah kunci penting untuk kemajuan ekonomi Indonesia, investasi dan ekspor,” tegas Presiden.

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet (Setkab), ekspor tersebut bukan hanya untuk pasar Asia Tenggara, tapi juga masuk ke pasar-pasar Amerika Selatan, Afrika. Mobil ini diproduksi dan dirakit oleh 3.000 tenaga kerja Indonesia dan akan digunakan di berbagai penjuru Asia Tenggara dan negara-negara lain di dunia.

Ia juga menekankan agar Indonesia menarget investasi yang bukan hanya bersumber dari hasil alam namun banyak melibatkan nilai yang luas seperti industri otomotif yang melibatkan 120 industri komponen dalam negeri. (nr/rsa)