Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Lakukan Vaksinasi Covid Perdana

Jakarta, 13/01/2020 Kemenkeu - Presiden Jokowi telah melakukan vaksinasi Covid-19 perdana pada Rabu, (13/01) di Istana Negara, Jakarta. Ia mengatakan, vaksinasi ini akan dilanjutkan berikutnya di seluruh provinsi, kabupaten dan kotamadya seluruh Indonesia.

"Setelah kita melakukan vaksinasi perdana ini, nanti akan terus dilanjutkan vaksinasi di seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh tanah air," ujarnya.

Ia mengatakan vaksinasi ini telah mendapat ijin penggunaan darurat atau emergency use authorization dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Vaksinasi perdana ini dilakukan setelah kita mendapatkan ijin penggunaan darurat, emergency use authorization dari BPOM dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," ucapnya seraya berterima kasih kepada dua lembaga tersebut.

Presiden menekankan bahwa vaksinasi Covid ini penting dilakukan selain untuk memutus rantai penularan virus Corona juga untuk perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi semua masyarakat Indonesia serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi. 

Terakhir, ia berpesan agar meskipun telah dilaksanakan vaksinasi, masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (nr/ip/hpy)