Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Minta K/L Akselerasi Penyerapan Anggaran

Jakarta, 04/11/2015 Kemenkeu - Realisasi penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015 hingga Oktober 2015 tercatat telah mencapai 70 persen. Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo meminta agar kementerian/lembaga (K/L) segera melakukan akselerasi pelaksanaan anggaran pada masing-masing instansi.

Presiden pun mengimbau para menteri/pimpinan lembaga segera mengambil keputusan terkait pelaksanaan anggaran di instansinya, sehingga dalam waktu dua bulan yang tersisa ini, penyerapan anggaran pemerintah dapat dimaksimalkan. Ia pun menargetkan, hingga Desember 2015 nanti, realisasi penyerapan anggaran setidaknya dapat mencapai kisaran 92 hingga 94 persen.

“Masih sisa waktu November dan Desember. Saya harapkan Saudara-Saudara konsentrasi untuk melihat secara detail yang bisa secepatnya segera dilakukan untuk yang berkaitan dengan serapan anggaran ini,” kata Presiden saat memberikan pengantar dalam Sidang Kabinet Paripurna di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/11) sore sebagaimana dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet. (as)

sumber: www.setkab.go.id