Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Optimistis Amnesti Pajak Indonesia Salah Satu yang Berhasil di Dunia

Jakarta, 23/09/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis, program Amnesti Pajak akan menunjukkan hasil positif. Kepatuhan dan kesadaran masyarakat yang semakin meningkat seiring dengan program ini, menurut Presiden, menunjukkan adanya kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Saya sampai saat ini masih optimistis dengan program ini, saya bukan berbicara angka, saya memang tidak pernah bicara angka, yang paling penting adalah trust dari masyarakat terhadap pemerintah kelihatan ada,” kata Presiden saat berdialog dengan para ekonom dan pengusaha di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/09) sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Dari data dashboard Amnesti Pajak yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, hingga Kamis (22/09), peserta Amnesti Pajak telah mencapai lebih dari 90 ribu orang. “Sampai hari ini paling tidak tebusan kita sudah mencapai Rp33 (triliun rupiah) lebih dan sudah lebih dari 90 ribu orang yang ikut tax amnesty,” ungkap Presiden.

Dengan berbagai capaian tersebut, Presiden menilai, program Amnesti Pajak yang dilakukan oleh Indonesia ini merupakan salah satu yang berhasil di dunia. “Ini merupakan satu dari sukses tax amnesty yang ada di dunia,” katanya.(nv)