Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden: Pembangunan Infrastruktur Untuk Pemerataan Ekonomi

Jakarta, 20/02/2017 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara Financial Closing Pembiayaan Investasi Non Anggaran Pemerintah Tahun 2017, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (17/2) siang. Ia menegaskan, sejak awal pemerintah memandang pembangunan infrastruktur diperlukan untuk meningkatkan pemerataan ekonomi dan meningkatkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dikutip dari situs Sekretariat Kabinet, Presiden Jokowi meminta jangan berpikir bahwa jalan tol ini hanya berkaitan dengan yang besar-besar, begitu pula dengan BUMN. Alasannya, begitu jadi nanti jalan tol itu akan mempercepat mobilitas seorang maupun mobilitas barang yang akhirnya akan juga menurunkan harga-harga di daerah-daerah yang dilalui oleh jalan tol itu.

“Pembangunan infrastruktur juga membuka banyak lapangan kerja, membuka kesempatan bertumbuhnya UKM-UKM di daerah. Saya sampaikan berkali-kali, fokus kita ada di infrastruktur. Karena saya juga meyakini, infrastruktur ini juga akan menumbuhkan investasi dan juga pemerataan kepada warga kita,” tegas Presiden. (nr/rsa)