Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Resmi Canangkan Program Pengampunan Pajak

Jakarta, 01/07/2016 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo secara resmi mencanangkan Program Pengampunan Pajak pada Jumat (01/07, setelah Undang-Undang (UU) tentang Pengampunan Pajak disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Selasa lalu (28/06). Presiden menyebut bahwa ini adalah sebuah langkah besar serta terobosan untuk menyelesaikan persoalan perpajakan.


“Kita perlu bersyukur UU Pengampunan Pajak sudah disahkan. Setelah Pengampunan Pajak, akan ditindaklanjuti dengan revisi total UU Ketentuan Umum dan Tata Cata Perpajakan (KUP),” katanya saat acara pencanangan yang berlangsung di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (01/07).


Di kesempatan yang sama, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap seluruh jajaran di Kementerian Keuangan dapat mendukung penuh implementasi Pengampunan Pajak. Dan ia mengingatkan pula kepada seluruh Wajib Pajak yang ingin mengikuti Program Pengampunan Pajak, bahwa program ini hanya berlangsung hingga 31 Maret 2017. “Semakin cepat Anda mengikuti Program Pengampunan Pajak semakin kecil tebusan yang dibayar,” ungkapnya.


Sebagai informasi, 500 wajib pajak diundang dalam acara pencanangan ini, yang mewakili semua kalangan termasuk Wajib Pajak besar, Wajib Pajak UMKM, perwakilan asosiasi industri dan konsultan pajak. (as)