Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Tegaskan Dukungannya kepada DJP

Jakarta, 29/03/2016 Kemenkeu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan dukungannya kepada Direktorat Jenderal Pajak (DJP), dalam menyukseskan Tahun Penegakan Hukum Pajak 2016 serta pengamanan penerimaan pajak. Ini disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Rapimnas III DJP di Gedung Kantor Pusat DJP, Jakarta pada Selasa (29/03).


“Ke sini untuk klarifikasi dengan DJP dan memberikan arahan untuk seluruh pimpinan, Kepala Kantor Wilayah seluruh Indonesia untuk penuhi target penerimaan,” kata Presiden. Presiden telah menginstruksikan kepada seluruh aparat dan lembaga Penegak Hukum terkait, untuk membantu DJP dalam mengamankan penerimaan pajak.


Selain itu, ia juga berharap masyarakat pada umumnya dapat memahami pentingnya pajak untuk kelangsungan berbangsa dan bernegara. "Penerimaan pajak sangat penting untuk kelancaran pembangunan negara," jelasnya. Terkait pencapaian target penerimaan pajak, ia ,meminta seluruh pihak untuk yakin bahwa target tersebut dapat tercapai, dengan tetap realistis terhadap kondisi perkembangan ekonomi nasional dan dunia. "Harus optimis tapi realistis," ucap tambahnya.


Sebagai informasi, dalam kunjungannya kali ini, Presiden didampingi oleh Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, Wakil Menkeu Mardiasmo serta Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi. (as)