Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Tinjau Penggunaan Dana Desa di Sleman

Jakarta, 11/10/2016 Kemenkeu - Menutup rangkaian kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan saluran peresapan air hujan di Dusun Potrowangsan, Desa Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Senin (10/10).

Anggaran pembangunan saluran sepanjang 160 meter tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2016 sebesar Rp50 juta dan swadaya sebesar Rp12 juta. Pembangunan saluran ini sendiri merupakan bagian dari Program Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa yang dijadwalkan berlangsung dari September hingga Oktober 2016.

Seperti diketahui, dalam berbagai kesempatan sebelumnya, Presiden menekankan agar pengelolaan Dana Desa dilakukan secara swadaya, agar perputaran ekonomi di perdesaan dapat berjalan lebih baik.

Terlebih, untuk tahun ini, pemerintah pusat telah mengalokasikan Dana Desa sebesar Rp40 triliun, atau naik dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. "Sehingga betul-betul perputaran ekonomi di desa itu lebih baik,” katanya di Istana Merdeka, Senin (13/06) lalu.(nv)