Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Presiden Undang Perusahaan India Berinvestasi di Indonesia

Jakarta, 14/12/2016 Kemenkeu - Di depan para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan terkemuka dari India, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia. Momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang positif saat ini, menurut Presiden, akan mendorong pertumbuhan komunitas bisnis, terutama di bidang perdagangan elektronik (e-commerce), pariwisata dan manufaktur.

“Saat ini mungkin saat yang menguntungkan dalam memanfaatkan momentum yang kuat antara Perdana Menteri Modi dan saya. Saat ini juga adalah waktu yang sangat tepat untuk menggali lebih banyak peluang di Indonesia,” kata Presiden dalam pertemuan dengan 20 CEO dari India dan 5 CEO dari Indonesia, di Royal Ballroom, The Leela Palace Hotel, New Delhi, Selasa (13/12) sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Pemerintah Indonesia sendiri, lanjut Presiden, telah melakukan berbagai reformasi bidang ekonomi, seperti subsidi bahan bakar minyak, deregulasi berbagai jenis peraturan dan perizinan serta peluncuran kerja sama perdagangan bebas dengan Uni Eropa dan Australia. “Tahun ini kita sudah meluncurkan program Amnesti Pajak, yang baru lima bulan sejak diluncurkan sudah menjadi program Amnesti Pajak tersukses di dunia menurut Deutsche Bank,” ungkapnya.(nv)