Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Prospek Menarik SR-003

 

Jakarta, 14/02/2011 MoF (Fiscal) News - Direktur Eksekutif PT Danareksa (persero) Stephanus Turangan meyakini bahwa sukuk ritel seri SR-003 memiliki prospek yang bagus dalam penjualannya. Hal tersebut disampaikan di kantornya Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta pada Senin (14/2).

Dengan imbalan sebesar 8,15 % per tahun, dimana pembayaran dilakukan per bulan, SR-003 dianggap lebih menguntungkan dibandingkan suku bunga Bank. “Apalagi dengan tingkat suku bunga sekarang yang cukup rendah, sementara sukuk ritel itu lebih tinggi daripada kalau di bank” jelas Stephanus. Sukuk ritel biasanya memiliki tingkat pengembalian yang lebih menarik daripada sukuk untuk institusi ataupun obligasi pemerintah. “Biasanya kan diberikan tingkat pengembalian yang lebih tinggi sedikit karena untuk ritel” tambahnya.

SR-003 juga diyakini lebih menarik bagi investor dari segi keamanan. Sampai jatuh tempo, yaitu tiga tahun, pembayaran imbalan dan nilai nominal SR-003 dijamin oleh negara.  “Biasanya peminatnya lebih tinggi karena selain tingkat pengembalian yang lebih baik, juga karena yang menerbitkan pemerintah. Jadi investor lebih percaya,” pungkasnya. (as)