Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

PT SMI Bawa Harapan Untuk Bangun Infrastruktur Tanpa Kendala Anggaran

Jakarta, 18/01/2017 Kemenkeu -Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri peresmian kantor PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero) pada Rabu (18/01) di Ruang Serbaguna Gedung Sahid Sudirman Centre Lantai 48 Jakarta. Dalam pidatonya, Menkeu menyebut bahwa PT SMI, sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, lahir dengan harapan dapat membiayai pembangunan infrastruktur negara secara luas tanpa terkendala anggaran.


Saat krisis keuangan negara, banyak proyek infrastruktur yang terkena imbas pembatalan. Padahal infrastruktur sangat dibutuhkan oleh Indonesia saat ini. “PT SMI bisa menjadi hadiah republik ini. Ketika diciptakan dan menjalankan fungsi, ingatlah akan tata kelola yang baik demi kemajuan infrastruktur negara ini," kata Menkeu. PT SMI diharapkan dapat membangun infrastruktur yang berkualitas baik, namun dengan didukung governance, perencanaan dan tata kelola yang baik.


Menkeu juga berharap kepada seluruh jajaran PT SMI untuk dapat menciptakan kultur perusahaan yang berintegritas dan transparan. “Diharapkan juga PT SMI dapat mencari sumber pembiayaan infrastruktur yang kreatif tanpa mengorbankan integritas. Menciptakan kultur kerja dan mencari solusi atas pembiayaan suatu infrastruktur. Be transparent, be accountable, be professional,” tegasnya. (ip/as)