Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pusdiklat KU Selenggarakan Diklat Kearsipan Dinamis

 

Jakarta, 19/10/2010 MoF (Fiscal) News - Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum (Pusdiklat KU) Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) menyelenggarakan Diklat Kearsipan Dinamis di Gedung Pusdiklat KU, Jakarta. Diklat berlangsung selama empat hari, yakni pada 18-21 Oktober 2010.

Diklat yang diikuti 34 peserta dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang (DJPU), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), dan BPPK ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengelolaan arsip dinamis. Kasubbid Diklat Teknis Fungsional dan Penataran Pusdiklat KU Maysaroh melalui surat elektronik menyatakan bahwa melalui diklat ini, peserta diharapkan dapat mengelola arsip dinamis dengan efektif dan efisien khususnya yang terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing unit.

Ia
menambahkan, setelah mengikuti diklat ini peserta diharapkan mampu menjelaskan pengantar kearsipan yang berlaku secara umum, melaksanakan penataan berkas dengan benar, melaksanakan program arsip vital dengan baik, melakukan retensi dan penyusutan arsip dinamis dengan benar, mengelola arsip inaktif dengan tepat dan mampu melakukan pengelolaan arsip di unit kerja masing-masing. (adt)