Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Pusdiklat PSDM BPPK Gelar DKK Pertama

 

Jakarta, 28/02/2011 MoF (Fiscal) News - Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) untuk pertama kalinya menyelenggarakan Diklat Kompetensi Khas (DKK) Pengambilan Keputusan dan Pemecahan Masalah. DKK terselenggara sebagai tindak lanjut dari penyelenggaran Diklat Berbasis Kompetensi (DBK) untuk eselon III dan IV. "Memang sifat DBK dan DKK itu saling melengkapi," demikian ditegaskan Kepala Pusdiklat PSDM Tony Rooswiyanto dalam pembukaan DKK di gedung D lantai 1, BPPK Purnawarman.

DKK bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sikap pegawai yang dapat meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan. Penyelenggaraannya diharapkan mampu menggali inisiatif dalam hal pengambilan keputusan dan mencari solusi dari suatu masalah. “saya mengharapkan peran aktif dan semangat peserta diklat dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan,” tukas Tony.

DKK Pengambilan Keputusan dan Pemecahan yang diikuti oleh sekitar 60 peserta diklat dari 11 unit Eselon I Kementerian Keuangan ini berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 28 Februari hingga 3 Maret 2011. (BPPK)