Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Raja Swedia Bawa 35 Delegasi Bisnis Temui Presiden Joko Widodo

Jakarta, 24/05/17 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo menyambut Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia dalam kunjungan kenegaraan resmi, setelah kedatangan sebelumnya di tahun 2012 adalah sebagai Ketua Yayasan Pandu Dunia. Dalam kunjungannya, Raja Carl XVI Gustaf juga mengikutsertakan delegasi bisnis dari Swedia.

“Saya senang kunjungan Sri Baginda turut melibatkan delegasi bisnis yang ternama dan cukup besar sekitar 35 perusahaan,” kata Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, seperti dikutip melalui laman Sekretariat Negara pada Rabu (24/05). Sebagai mitra dagang terbesar Indonesia di kawasan Nordik, Presiden meyakini banyak peluang kerja sama ekonomi yang dapat ditingkatkan kedua negara, misalnya di bidang investasi, energi, dan lingkungan hidup.

Sementara itu di bidang politik, menurut Presiden, terdapat banyak kesamaan posisi termasuk terhadap isu Palestina. “Persamaan-persamaan itu merupakan aset bagi kita untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral,” ujarnya. Sebagai informasi, selain Jakarta, Raja Carl XVI Gustaf juga dijadwalkan akan mengunjungi Kota Bandung. (as/rsa)