Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi pembicara dalam acara High-Level Conference (HLC) bertajuk New Growth Model in a Changing Global Landscape di Hotel Fairmont (27/02)

Reformasi Digital Pemerintahan Bukan Sekedar E-Government

Jakarta, 28/02/2018 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa reformasi digital akan berpengaruh dalam tata kelola pemerintahan. Menurutnya hal ini akan bergeser dari konvensional ke digital. Hal itu disampaikannya dalam High-Level Conference (HLC) bertajuk New Growth Model in a Changing Global Landscape pada Selasa, (27/02) di Hotel Fairmont, Jakarta.

Menkeu menjelaskan reformasi digital bukan sekedar e-government dan tersebarnya jaringan internet, melainkan kemudahan dan fleksibilitas yang akan menghasilkan produktivitas masyarakat. Selain itu, kemudahan berinteraksi dan membuat suatu inovasi yang membantu pembuatan cara baru dalam menjalankan pemerintahan.

Ia menambahkan bahwa dalam perubahan pemerintah dari konvensional menuju digital juga harus memperhatikan manfaat yang didapatkan oleh semua lapisan masyarakat. Artinya, masyarakat dapat merasakan manfaatnya baik di daerah maju sampai daerah terpencil, dari yang kaya sampai yang miskin. Jangan sampai terlihat adanya perbedaan akibat digitalisasi.

“Manfaat harus dirasakan secara merata dari masyarakat perkotaan sampai daerah terpencil, dari kaya sampai miskin. Era digital harus membantu manusia,” pungkasnya. (al/nr/rsa)