Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Reorientasi Peran BPPK

Jakarta, 30/11/2015 Kemenkeu – Saat ini, ada perubahan pemahaman bahwa SDM merupakan bagian dari asset/modal bagi suatu organisasi. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) sebagai unit di bawah Kemenkeu dituntut untuk dapat terus meningkatkan mutu modal manusia di Kemenkeu, pada khususnya, dan seluruh pengelola keuangan negara di Indonesia pada umumnya.


“Harus ada reorientasi peranan BPPK, dimana bisnis atau tugas BPPK bukan sekedar menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, tapi menjadi unit di Kemenkeu yang mengembangkan modal manusia atau human capital. Tidak hanya di Kemenkeu, tapi mencakup mutu modal pengelola keuangan negara secara keseluruhan bagi Republik Indonesia,” paparnya saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja BPPK di Jakarta pada Senin (30/11).


Menurut Menkeu, SDM Kemenkeu akan menjadi modal utama dalam menjalankan misi yang diembannya dalam mengatasi berbagai tantangan yang ada. Menkeu berharap, BPPK dapat menjadi lembaga yang memastikan kompetensi inti dalam setiap SDM Kemenkeu, baik saat ini dan di masa depan, terpelihara dengan baik dan selalu ditingkatkan mutunya. (as)