Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

RI Bangun Kepercayaan Investor Melalui KTT G7 Outreach

Jakarta, 30/05/2016 Kemenkeu - Pemerintah bertekad terus membangun kepercayaan investor untuk menjaring investasi di dalam negeri, khususnya di bidang infrastruktur. Salah satu upaya pemerintah ini diwujudkan dengan keikutsertaan Pemerintah Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Outreach di Ise Shima, Jepang.

Presiden Joko Widodo yang memimpin delegasi RI menyatakan, dunia saat ini melihat Indonesia dan negara-negara emerging country lainnya sebagai motor baru penggerak ekonomi global. Untuk memanfaatkan momentum tersebut, melalui KTT ini, pemerintah bertekad untuk menjaring investasi sebesar-besarnya di bidang infrastruktur, karena memerlukan pendanaan dalam jumlah besar.

“Kedatangan kita di G-7 outreach ini untuk membangun sebuah kepercayaan. Kita dilihat dan diuji oleh negara-negara yang lain, terutama untuk pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan mengarah kepada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” jelasnya di Chubu Airport, Nagoya, Jepang, Jumat (27/5) sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Di sela KTT tersebut, dalam pertemuan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Jepang, terjalin kesepakatan kedua belah pihak terkait pembangunan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat. Selain itu, Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe juga membahas berbagai isu penting dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi kedua negara.(nv)