Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sabu-Sabu 1 Kilogram Ditegah di Makassar

 

 
Jakarta, 1/04/2013 MoF (Fiscal) News – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai TipeMadya Pabean B Makassar (KPPBC TMP B) menggelar konferensi pers mengenai penegahanMethamphetamine seberat 1.006 gram senilai Rp1,5 miliar. Penegahan ini dilakukan pada Jumat(29/3) melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, dengan pelaku merupakan WN Thailand.
 
Menurut Kepala KPPBC TMP B Makassar Budi Harjanto yang hadir bersama Kepala Kanwil DJBC Sulawesi Robert Leonard Marbun, Kepala BNNP SulSel Richard Nainggolan serta Ass. Man Security API SHIAM Arif Sirajuddin, pelaku merupakan seorang perempuan yang tiba di Makassarsetelah transit di Singapura dari Phuket. 
 
“Petugas mencurigai pelaku saat memasuki Customs Area, kemudian seperti biasa barang bawaannya dilakukan pemeriksaan dengan menggunakanmesin X-Ray,” katanya.
 
Dari pemeriksaan itu, ada indikasi benda mencurigakan dalam tas bawaan pelaku. Setelahdilakukan wawancara dan pemeriksaan mendalam, petugas menemukan dua bungkusan berisiserbuk kristal bening dengan berat lebih dari 1 kg, yang disembunyikan dalam dinding tas pelakudengan modus false compartment.
 
Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diserahkan kepada Badan Narkotika Nasional ProvinsiSulawesi Selatan untuk dilakukan proses pengembangan penyidikan lebih lanjut. (ik)