Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Satgas Catatkan Kemajuan Penuntasan Regulasi

Jakarta, 20/07/2016 Kemenkeu - Dari aspek penyelesaian regulasi, satuan tugas percepatan dan efektivitas pelaksanaan kebijakan ekonomi telah mencatatkan kemajuan. Dari 203 regulasi pokok, telah selesai 202 peraturan dan dari aspek regulasi tambahan telah selesai 16 dari total 26 peraturan teknis. Satgas ini baru diresmikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla akhir Juni lalu.

“Kita harus terus maju ke depan, harus jeli melihat di mana lagi kekurangan yang harus dilengkapi dalam deregulasi ini,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution selaku Ketua Satgas saat Rapat Koordinasi Satuan Tugas Bersama dengan Kelompok Kerja (Pokja) I-IV dan Unit Pendukung, sebagaimana dilansir melalui laman Kemenko Bidang Perekonomian pada Rabu (20/07).


Sebagai informasi, Kebijakan Deregulasi Ekonomi Nasional pada pokoknya untuk menyederhanakan dan memudahkan kegiatan ekonomi masyarakat,salah satunya dengan merevisi peraturan atau mencabut peraturan. Sejak program deregulasi perekonomian diluncurkan pada 9 September 2015, pemerintah telah menerbitkan 12 paket kebijakan ekonomi guna menyederhanakan peraturan dan meningkatkan daya saing perekonomian.  Satgas bertujuan untuk memastikan paket kebijakan ekonomi yang telah diluncurkan dan yang akan diluncurkan berjalan dengan baik. (as)