Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sejumlah Negara Berikan Respon Positif pada Paket Kebijakan Ekonomi

Jakarta, 12/08/2016 Kemenkeu - Sejumlah negara berencana meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi dengan membuka kantor perwakilan di Indonesia. Ini adalah salah satu respon positif dari paket kebijakan ekonomi yang telah dikeluarkan Indonesia. Dengan deregulasi peraturan yang tengah dilakukan, banyak negara memberikan apresiasinya.


"Banyak negara mengapresiasi paket deregulasi ekonomi yang dilakukan Indonesia," kata Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo, seperti dilansir melalui laman Kemendag pada Jumat (12/08). Informasi ini merupakan hasil dari pertemuan Para Menteri ASEAN di Vientiane, Laos, awal Agustus lalu.


Menurut Iman, Indonesia dianggap penting bagi negara mitra dagang. Beberapa pihak juga mengapresiasi langkah Indonesia memperbanyak kerja sama perdagangan bebas dengan dengan mitra dagang, misalnya Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA), Indonesia European Free Trade Association-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IE-CEPA), dan Indonesia European Union-Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA). (as)