Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sekjen Resmikan Gedung Arsip di GKN Aceh

Aceh, 25/02/2016 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal Hadiyanto mengapresiasi kinerja Gedung Keuangan Negara (GKN) Aceh yang dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Arsip. Ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam peresmian Gedung Arsip GKN Aceh, pada Rabu (24/02). Gedung Arsip ini menjadi salah satu bentuk dukungan dari sisi infrastruktur untuk mendukung proses Transformasi Kelembagaan di Kementerian Keuangan.


“Transformasi kelembagaan itu menitikberatkan berbagai hal, salah satunya adalah bagaimana kita merespon berbagai tantangan pelayanan publik,” kata Sekjen. Salah satu wujud dalam meningkatkan pelayanan ini menurutnya, dengan memiliki sistem kearsipan yang didukung oleh infrastruktur yang baik. “Alhamdulillah di GKN Aceh saya kira ini satu-satunya gedung yang didedikasikan untuk arsip termegah di seluruh Indonesia,” jelasnya.


Tertib administrasi dan kearsipan merupakan modal awal kelangsungan sebuah organisasi, khususnya di Kementerian Keuangan. Kearsipan dan dokumentasi tidak dapat dilepaskan dari metode dan lokasi penyimpanan. Untuk memfasilitasi modernisasi penyimpanan arsip dalam bentuk digital, ke depan perlu disiapkan perangkat keras dan perangkat lunak, termasuk penyediaan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang kearsipan.


“Kami berharap bapak-ibu di jajaran ke-Kanwil-an Kemenkeu di Aceh dapat memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, sebagai sarana pendukung bagi peingkatan kualitas dan akuntabilitas juga dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tegas Hadiyanto.  (as)