Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Selain UMKM, Kepatuhan Pajak juga Harapan Menkeu

Jakarta, 24/02/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani juga mengajak Pengurus besar Nahdatul Ulama (PBNU) bekerja sama untuk mendukung peningkatan kepatuhan perpajakan dengan sosialisasi mandiri di lingkungan NU selain bersepakat mengenai pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Kerjasama ini mulai dari yang sifatnya mendasar, seperti memahami pajak itu apa, kemudian mengetahui bagaimana membayar pajak, bagaimana kemudian melakukan pembukuan. Tujuannya suatu saat nanti akan semakin memperkuat tidak hanya kesadaran tetapi juga motivasi untuk bisa membayar pajak dengan patuh,” jelasnya.

Melalui kerjasama ini, Pemerintah berharap dapat meningkatkan secara signifikan kesadaran dan kepatuhan pajak masyarakat, sehingga dapat dimanfaatkan untuk memperbesar ruang fiskal Pemerintah dalam memberikan dukungan bagi pengembangan UMKM.

“Direktorat Jenderal Pajak bersama dengan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan terus melakukan berbagai ikhtiar untuk bisa mengumpulkan pendapatan negara sehingga dapat dipakai untuk membangun ekonomi Indonesia secara lebih kuat,” papar Menkeu di Gedung PBNU, Kamis (23/02). (ma/nr)