Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Semangat Kebersamaan Kemenkeu Medan

Medan, 09/02/2013 MoF (Fiscal) News - Bertempat di Medan International Convention Center (MICC), gaung nilai-nilai Kementerian Keuangan kembali bergema. Seluruh jajaran pegawai Kemenkeu seluruh pulau Sumatera berkumpul menyerukan nilai-nilai Kementerian Keuangan dengan semangat kebersamaan.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (9/2) ini, dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo. Rangkaian prosesi acara mulai dari senam pagi bersama hingga gerakan flash mob dengan seluruh pegawai berlangsung sinergis. Pegawai juga menarikan tarian tor-tor bersama ketika menyambut kedatangan Menkeu beserta jajaran pejabat Kemenkeu.

Kemeriahan suasana acara Value Gathering ini semakin semarak dengan yel-yel Semangat Kebersamaan. Dalam sambutannya, Menkeu memaparkan capaian-capaian yang telah diraih oleh Kemenkeu, terkait peningkatan nilai aset, APBN, penerimaan pajak hingga penerimaan bea cukai. "Misalnya hingga tahun 2005, kekayaan negara kita hanya 1100 triliun, tapi pada akhir tahun 2011, aset kekayaan negara kita sudah mencapai 3000 triliun," papar Menkeu. Tidak hanya itu saja, Menkeu juga menambahkan bahwa nilai APBN yang pada 2005 "hanya" senilai Rp500 triliun, saat ini sudah meningkat hingga 3 kali lipat. Hal tersebut, menurutnya, karena kerja keras seluruh pegawai Kementerian Keuangan.

Dalam penilaian BPK pun, Kementerian Keuangan menjadi satu-satunya Kementerian yang mengalami peningkatan nilai. "Hal tersebut sangat membanggakan," ungkap Menkeu.

Pada akhir sambutannya, Menkeu berharap dengan adanya Nilai-Nilai Kemenkeu yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan, dapat terus  memberikan semangat kebersamaan dalam bekerja sehari-hari untuk nusa dan bangsa. (ark)