Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Semangat Perjuangan dalam Menjaga APBN

Jakarta, 10/11/2015 Kemenkeu - Pada momen peringatan Hari Pahlawan, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo berharap para pegawai Kementerian Keuangan dapat terus meneladani semangat kepahlawanan tersebut. “Peringatan Hari Pahlawan adalah refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan bekerja keras guna mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera,” kata Wamenkeu saat upacara di Aula Dhanapala, Jakarta pada Selasa (10/11).


Tahun ini, peringatan Hari Pahlawan mengambil tema “Semangat Kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”. Menurutnya, dalam lingkup Kementerian Keuangan, para pegawai diharapkan dapat menunjukkan semangat kerja kerja antara lain dalam proses penyusunan dan pelaksanaan anggaran. “Dari tahun ke tahun, Pemerintah terus memegang prinsip utama, bahwa kebijakan APBN diarahkan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera,” kata Mardiasmo.


Ia juga menekankan bahwa APBN 2016 adalah salah satu sarana perjuangan di Kemenkeu. “Kita perlu meresapi baik-baik bahwa setiap rupiah APBN adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” tambahnya. Untuk itu, ia berharap seluruh jajaran Kemenkeu dapat menjalankan APBN dengan sebaik-baiknya sehingga mampu mendorong target-target pembangunan. “Demi kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (as)