Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sesjen Apresiasi Sinergi Kemenkeu dan Pemda Pidie Jaya

Pidie, 03/08/2017 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Hadiyanto menghadiri acara peresmian penggunaan rekonstruksi Gedung SMPN 2 Meureudu dan enam gedung serbaguna kepada masyarakat korban gempa Pidie Jaya Aceh atas sumbangan Keluarga Besar Kemenkeu di Kabupaten Pidie Jaya Provinsi Aceh pada Rabu (02/08).

Sesjen menyampaikan  apresiasi kepada Bupati dan seluruh jajaran di Pemda Pidie Jaya atas fasilitasi dan sumbangan serta kepedulian dari pegawai Kemenkeu sehingga pembangunan kembali SMP 2 serta ruang serbaguna dapat terlaksana dengan baik. "Sungguh ini suatu sinergi yang baik antara tim yang dipimpin Kementerian Keuangan serta seluruh jajaran Pidie Jaya. Kami sangat berharap dengan adanya rekonstruksi SMP 2 ini semakin meningkatkan semangat belajar adik-adik siswa," tambahnya.

Sumbangan pembangunan berasal dari kepedulian seluruh jajaran Kemenkeu yang untuk ikut menyumbang atas musibah yang terjadi pada 7 Desember 2016. Ia mengatakan bahwa di balik semua musibah ada hikmah atau pelajaran yang hendak disampaikan Tuhan kepada umatnya. "Yang penting bahwa dari musibah itu kita memperoleh lesson learn, memperoleh hikmah bahwa segala sesuatunya ditetapkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala," ujarnya. (ip/nr)