Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sesjen Resmikan Peluncuran Forum Ekonom Indonesia

Jakarta, 10/02/2016 Kemenkeu - Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto mewakili Menteri Keuangan meresmikan peluncuran Forum Ekonom Indonesia (FEI) pada Rabu (10/02) di Jakarta.

Forum ini merupakan wadah bagi para ekonom untuk mendorong kegiatan ilmiah dalam bidang ilmu ekonomi melalui konferensi akademik dan riset, serta mendorong penerbitan publikasi jurnal ekonomi. Adalah para ekonom, khususnya yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) yang memiliki pemikiran awal dibentuknya forum ini.

Selain itu, tujuan lain dari pembentukan forum tersebut antara lain memfasilitasi pengembangan kemajuan ilmu ekonomi dan peningkatan kualitas kebijakan ekonomi berbasis riset, serta penguatan peran para ekonom untuk mendorong kebijakan yang berbasis riset (research-based policy) guna meningkatkan daya saing bangsa.

Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap, ke depan, forum ini dapat mendorong kerja sama dan sinergi antara akademisi dan praktisi dalam mewujudkan tujuan pembangunan ekonomi nasional. “Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia, terutama para akademisi dan praktisi di pemerintahan dapat merasakan manfaat nyata dari kehadiran FEI,” katanya.

Selain itu, Menkeu juga berpesan agar FEI dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam pelaksanaan pembangunan di Indonesia. “Forum Ekonom Indonesia dapat memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera,” pesan Menkeu.(ab)