Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sinergi BPPK – DJBC Untuk Tingkatkan Kualitas Diklat

Jakarta, 13/10/2015 Kemenkeu - Sinergi antar unit di lingkungan Kementerian Keuangan sangat penting untuk dilakukan. Dalam kegiatan FGD Hasil Identifikasi Kebutuhan Diklat (IKD) yang dilakukan oleh BPPK, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menyatakan bahwa dukungan dari BPPK pada unitnya selalu mengalami peningkatan. Menurutnya, diklat yang diselenggarakan BPPK mampu memberikan rasa percaya diri yang lebih tinggi kepada pegawai DJBC.


“Kedepannya kami butuhkan dukungan dalam bentuk diklat karena tantangan yang semakin tinggi," jelasnya pada kegiatan FGD Harmonisasi Hasil IKD 2016 dengan unit DJBC di Kantor Pusat DJBC, Jakarta pada Senin (12/10).


Lebih lanjut ia menyatakan bahwa, penyelenggaraan diklat oleh BPPK akan sangat diperlukan DJBC, dimana target penerimaan negara terus digenjot. Heru berharap, kedepannya, ada penguatan materi agar para pegawai siap menghadapi tantangan yang terus ada dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada sleuruh stakeholders DJBC.


Di kesempatan yang sama, Kepala BPPK Sumiyati menjelaskan bahwa saat ini BPPK sedang dalam proses Transformasi Kelembagaan. BPPK akan terus memperbaiki pelayanan-pelayanan yang diperlukan oleh unit teknis kedepannya. Ia juga berharap harmonisasi hasil IKD ini mampu menghasilkan kesepakatan tentang output diklat mana yang menghasilkan outcome bagi institusi. "Hasil IKD yang dilaksanakan oleh rekan-rekan DJBC dapat didiskusikan secara mendalam dan disepakati bersama,” katanya.

Sebagai informasi, FGD Harmonisasi Hasil IKD akan diselenggarakan dengan seluruh unit eselon I Kemenkeu sebagai stakeholders BPPK. Selanjutnya, melalui harmonisasi hasil IKD ini, BPPK mampu menghasilkan program diklat yang baik agar dapat membangun BPPK sebagai center of excellence Kementerian Keuangan. (as)