Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Soritaon: Semoga Hasil Audit BPK Sesuai Kepentingan Negara

Jakarta, 25/08/2011 MoF (Fiscal) News - Kepala Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan berharap, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (PT. NNT) oleh PIP sesuai dengan kepentingan negara. Hal ini disampaikan Kepala PIP Soritaon Siregar di kantornya, Kamis (25/08).

Saat ini BPK telah memasuki tahap akhir dari audit rencana pembelian 7 persen saham PT NNT oleh Pemerintah. Soritaon berharap, dalam waktu dekat audit BPK tersebut dapat terselesaikan. "Saya mohon doanya dan semoga hasilnya nanti akan sesuai bagi kepentingan negara," ucapnya.

Ia menambahkan, bila nantinya hasil audit dari BPK sudah ada, maka Pemerintah diwakili PIP akan meminta persetujuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam rangka melakukan perubahan struktur permodalan. Terkait persetujuan DPR, Soritaon menegaskan bahwa hal tersebut tidak diperlukan. "Menurut kami tidak perlu. Kami tetap maju dan yakin dengan keputusan ini," tegasnya.(ak)