Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

SR008 Sasar Bidang Pendidikan dengan Donasi Rp750 Juta

Jakarta, 19/02/2016 Kemenkeu - Pemerintah secara resmi meluncurkan Sukuk Negara Ritel Seri SR-008 pada Kamis (18/02). Sebagaimana penerbitan Sukuk Negara Ritel seri-seri sebelumnya, SR-008 akan menyasar bidang pendidikan dengan tema penerbitan “Mengirimkan Guru Terbaik ke Seluruh Pelosok Negeri”. Tahun ini, sebagian fee penerbitan akan diterima oleh Yayasan Indonesia Mengajar.


Menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan, donasi yang diberikan adalah sebesar Rp750 juta untuk program peningkatan kualitas tenaga pendidik dan peserta didik yang berada di daerah terpencil. “Kami meyakini bahwa program ini sangat bermanfaat dalam menunjang program Pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Donasi yang terkumpul adalah sebesar Rp750 juta,” jelasnya saat acara peluncuran Sukuk Negara Seri SR-008 di Aula Djuanda, Kementerian Keuangan, Jakarta pada Kamis (18/02).


DI kesempatan yangs ama, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjongegoro juga mengapresiasi kerja sama dengan Yayasan Indonesia Mengajar, yang telah memiliki komitmen untuk memajukan pendidikan di daerah terpencil. “Kami sangat appreciate bapak dan ibu yang punya niat mulia untuk mencerdaskan bangsa, meskipun masih banyak halangan di Indonesia, misalnya kondisi geografis. Saya juga yakin Yayasan Indonesia Mengajar juga punya keinginan agar kualitas pendidikan itu rata di seluruh Idnonesia,” tegasnya. (as)