Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Stabilitas Penyelenggaraan Pilpres Harus Terus Dijaga

Jakarta, 16/06/2014 MoF (Fiscal) News - Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah berharap bahwa stabilitas dalam penyelenggaraan Pilpres 2014 dapat terus dijaga, karena hal ini mempengaruhi stabilitas perekonomian nasional. Ia juga berharap bahwa siapapun yang akan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya, akan tetap menjaga kinerja baik ekonomi Indonesia. “Dengan demikian, investor tidak perlu khawatir akan kesinambungan pembangunan ekonomi yang sedang berjalan di Indonesia,” tegasnya seperti dilansir melalui laman setkab.go.id pada Senin (16/6).


Ke depan, ia juga berharap Presiden terpilih dapat terus memperkuat daya beli masyarakat, baik dari sisi pasok maupun permintaan termasuk di dalamnya menghindari PHK di saat terjadi tekanan krisis. Selain itu, Presiden mendatang juga harus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur, mendorong investasi sebagai salah satu motor pertumbuhan, penguatan UMKM, industrialisasi, pengendalian neraca transaksi berjalan, mendorong kinerja neraca perdagangan, dan sebagainya yang merupakan bauran kebijakan yang terus dilakukan Pemerintah saat ini.


“Dengan bauran kebijakan ini, perekonomian nasional diharapkan terus menguat, stabilitas terjaga, pertumbuhan berkualitas dapat diperluas, percepatan dan perluasan pembangunan terus ditingkatkan. Ini bagian besar dari reformasi struktural dan desain kebijakan ekonomi yang disusun berdasarkan mandat konstitusi,” pungkasnya. (as)