Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Sukses Selenggarakan Sidang Tahunan IDB ke-41, Presiden IDB Apresiasi RI

Jakarta, 19/05/2016 Kemenkeu - Presiden Islamic Development Bank (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al Madani mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang telah sukses menyelenggarakan Sidang Tahunan IDB ke-41 di Jakarta pada 16-19 Mei 2016. Ia menilai, sidang tahunan kali ini sebagai salah satu pertemuan Dewan Gubernur IDB yang paling sukses.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan Indonesia. Alhamdulillah penyelenggaraan acara ini dilakukan dengan standar tinggi dan profesional. Saya anggap acara ini adalah salah satu pertemuan dewan gubernur yang paling sukses,” ungkapnya dalam konferensi pers usai penutupan Sidang Tahunan IDB ke-41 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada Kamis (19/5).

Ia menambahkan, selain acara utama yakni pertemuan dewan gubernur, berbagai side events yang diselenggarakan juga meraih kesuksesan yang menggembirakan. “Banyak ekshibisi yang mengesankan dengan tema inovasi, dan kegiatan lain di sekitar ruang ekshibisi yang diterima dengan sangat baik oleh para peserta. Semua side events ini sangat mengesankan dan juga produktif,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam rangkaian acara sidang tahunan IDB ke-41 ini, selain acara utama yaitu pertemuan dewan gubernur, juga digelar berbagai side events seperti seminar, workshop dan pameran/ekshibisi. Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro pada kesempatan yang sama mengungkapkan, ada 29 seminar yang diselenggarakan dalam rangkaian acara sidang tahunan IDB ke-41. Sebanyak 24 seminar diselenggarakan di dalam kompleks pertemuan, sementara lima lainnya diselenggarakan di kota-kota lain di Indonesia.

“Untuk ekshibisi sudah ada 158 peserta, dan ini sudah mencakup tidak hanya proyek-proyek IDB yang dianggap berhasil dalam konteks pembangunan, tetapi juga upaya dan inisiatif yang dilakukan oleh IDB dan Pemerintah Indonesia dalam rangka mendukung kesuksesan pembangunan nasional dan menyejahterakan masyarakat,” terang Menkeu.

Dengan kesuksesan acara ini, Pemerintah Indonesia mengapresiasi kerja sama yang terjalin baik dengan IDB selama ini. “Saya selaku perwakilan Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik antara IDB dengan Pemerintah Indonesia, sehingga keseluruhan rangkaian acara Sidang Tahunan IDB ke-41 ini berjalan lancar dan baik,” katanya.(nv)