Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Target Pertumbuhan Ekonomi Bisa Tercapai

Jakarta, 25/07/2013 MoF (Fiscal) News – Pemerintah optimistis target pertumbuhan yang tercantum dalam APBN–P 2013 sebesar 6,3 persen dapat tercapai dengan melakukan extra effort. Meskipun situasi global mengalami revisi penurunan target pertumbuhan ekonominya. Demikian disampaikan Plt. Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Bambang P.S. Brodjonegoro di Jakarta, Kamis (25/7).

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dan akan dilakukan pemerintah dapat menjaga angka pertumbuhan di atas 6 persen, sehingga tidak lagi sepenuhnya bergantung pada kondisi perekonomian global. Pasalnya, International Monetary Fund (IMF) baru-baru ini telah menurunkan pertumbuhan ekonomi global dari 3,3 persen menjadi 3,1 persen, apalagi ditambah dengan ekonomi Cina yang juga mengalami penurunan.

“Pokoknya, kita targetnya masih 6,3 persen tapi kita melihat dan menjaga pertumbuhan ekonomi itu minimal 6 persen atau lebih tapi maksimal 6,3 persen. Yang harus kita jaga sekarang katakanlah dengan melakukan best effort maka pertumbuhan kita tidak di bawah 6 persen,” pungkasnya. (ans)