Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Teladani Sikap Rasulullah SAW dalam Menjalankan Tugas Negara

Jakarta, 25/01/2017 Kemenkeu - Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengadakan tabligh akbar dengan tema "Meneladani akhlaq Rasulullah SAW dalam rangka membangun yang amanah di lingkungan Kementerian Keuangan". Acara dilaksanakan di Aula Mezanine Kemenkeu, Jakarta pada Selasa, (24/01).

Sekretaris Jenderal Hadiyanto, yang mewakili Menteri Keuangan, menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai Kemenkeu agar dapat memetik berbagai tauladan sikap Rasulullah SAW, dalam menjalankan tugas negara untuk membangun sumber daya manusia di Kemenkeu. Hal ini seiring dengan berbagai upaya untuk perbaikan serta transformasi kelembagaan yang tengah diusung oleh Kemenkeu.

Salah satu misi besar Rasulullah adalah untuk menyempurnakan akhlaq manusia karena Rasulullah memiliki akhlaq mulia, yang dapat menjadi contoh dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. "Segenap jajaran Kementerian Keuangan harus senantiasa menyadari bahwa amanah bangsa yang diemban oleh Kemenkeu sangat besar," katanya.

Amanah tersebut antara lain menyusun kebijakan fiskal yang pro pertumbuhan sekaligus pro pemerataan, dan amanah mendukung penerimaan negara, sebagai modal menyejahterakan bangsa, serta menyusun pertanggungjawaban yang akuntabel.

Saat ini Kemenkeu sedang berusaha melakukan transformasi kelembagaan untuk mewujudkan institusi yang dipercaya integritas serta profesionalismenya oleh masyarakat.  Dengan adanya peringatan ini, SDM Kemenkeu diharapkan dapat menjadi lebih baik lagi. "Saya berharap seluruh jajaran pimpinan Kemenkeu menjadikan dirinya sebagai teladan, sehingga dapat membawa perubahan yang signifikan bagi pembangunan SDM yang amanah dan berintegritas," tutupnya. (ma/rsa)