Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Konferensi pers progres persiapan Annual Meetings 2018 di Aula Djuanda Kemenkeu pada Selasa (13/03).

Tidak Ada Pending Issue Dalam Persiapan Annual Meetings 2018

Jakarta, 13/03/2018 Kemenkeu - "Tidak ada pending issue lagi. Jadi menyangkut hotel, evakuasi, keamanan, alternatif-alternatif pendaratan kalau ada gunung agung atau tsunami. semua sudah kita siapkan," tegas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut B. Pandjaitan, pada acara konferensi pers progres persiapan International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) Annual Meetings 2018 yang akan berlangsung tanggal 8-14 Oktober 2018 di Bali, bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Menkeu menuturkan dalam rapat ini telah dibahas berbagai aspek dan semua diharapkan dapat mengangkat nama baik Indonesia di mata dunia internasional.

"Berbagai kesenian akan dilakukan oleh artis Indonesia. Semua ini untuk kerja bersama. Semua mendapat kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia Indonesia, dari sisi artisnya, handycraft-nya, event organizernya. Tentu kita berharap ini bisa mengangkat Indonesia kepada dunia sebagai host yang baik," ujar Menkeu di Aula Mezzanine Kementerian Keuangan, Jakarta pada Selasa (13/03).

Meskipun perhelatan akbar ini akan mengeluarkan biaya yang tidak kecil, namun Menko Maritim kembali menegaskan bahwa berbagai manfaat positif akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Indonesia. Selain perbaikan serta pembangunan infrastruktur pendukung acara, seluruh perangkat komputer yang dibeli dan dipakai untuk acara ini akan diberikan kepada Pemerintah Daerah Banyuwangi, Bali dan Lombok.

 "Yang paling penting kita terus berkoordinasi untuk bisa menyampaikan ke masyarakat. Berbagai aspek penggunaan anggaran akan tetap dijaga untuk pengelolaan yang baik. Dari keseluruhan anggaran ini sebetulnya akan dinikmati oleh Indonesia sendiri," tutup Menkeu.(mra/in/rsa)