Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Tingkatkan Kualitas Layanan, DJPK Perbarui Target IKU 2016

Jakarta, 28/01/2016 Kemenkeu - Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) menetapkan target Indikator Kinerja Utama (IKU) yang lebih menantang pada tahun 2016 ini, salah satunya yang terkait dengan indeks kepuasan pengguna layanan. Hal ini dilakukan agar DJPK dapat meningkatkan kualitas pelayanan bagi para pemangku kepentingan, khususnya yang terkait dengan transfer ke daerah dan dana desa.

Sebagai informasi, tahun ini, DJPK menetapkan 12 sasaran strategis yang dijabarkan dalam 18 IKU. Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediarso Teguh Widodo mengungkapkan, ada sejumlah perubahan pada IKU DJPK tahun 2016 dibandingkan dengan tahun 2015, antara lain penghapusan atas lima IKU, penambahan sembilan IKU baru, dan rewording pada enam IKU. Selain itu, ada tiga IKU yang tidak mengalami perubahan.

“Semua perubahan ini dimaksudkan untuk menyesuaikan IKU dengan roadmap transformasi kelembagaan DJPK, serta kebijakan baru yang diterapkan dalam transfer ke daerah dan dana desa,” ungkapnya dalam acara penandatanganan kontrak kinerja DJPK untuk tahun 2016 di Aula Nagara Dana Rakca, DJPK pada Selasa (26/1).

Acara penandatanganan kontrak kinerja ini sendiri dihadiri oleh semua level pejabat hingga pegawai di lingkungan DJPK.  Hal ini merupakan bentuk komitmen jajaran DJPK untuk menjalankan pekerjaan terkait tugas dan fungsi organisasi selama satu tahun dengan baik, sekaligus pemicu dalam mencapai target yang telah ditetapkan untuk tahun 2016 ini.(nv)