Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Tiongkok Tingkatkan Investasi di Indonesia

Jakarta, 30/06/2014 MoF (Fiscal) News - Republik Rakyat Tiongkok berkomitmen akan meningkatkan nilai investasinya di Indonesia. Hal ini mengemuka dalam pertemuan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie dengan Duta Besar Tiongkok yang baru untuk Indonesia, Xie Feng, di ruang kerja Ketua DPR, Senin (30/6).

Dalam kesempatan tersebut, Feng mengungkapkan bahwa Pemerintah Tingkok sangat berminat untuk berinvestasi di Indonesia sebagai bagian dari penguatan hubungan kedua negara. “Tiongkok sudah menyampaikan bahwa ada keinginan untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” demikian dikatakan Ketua DPR seperti dikutip dari situs resmi DPR pada Senin (30/6).

Seperti diketahui, Tiongkok merupakan negara tujuan ekspor yang penting bagi Indonesia. Peningkatan investasi tersebut diyakini akan mendorong ekspor Indonesia ke Tiongkok, yang pada akhirnya akan mengurangi defisit perdagangan. “Meningkatnya investasi ini dapat mendorong ekspor Indonesia ke Tiongkok. Dengan demikian akan mengurangi defisit perdagangan antara Indonesia dengan Tiongkok,” jelasnya.

Kerja sama di bidang investasi ini diharapkan dapat saling memberi nilai tambah, baik untuk produk dagang maupun bagi sumber daya yang selama ini belum terkelola maksimal.(nv)