Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Tjiptardjo: Gayus, Ngomong Dong


Jakarta, 25/11/2010 MoF (Fiscal) News - Mantan pegawai pajak yang terkena kasus mafia pajak Gayus Tambunan  memberikan statement  agar kasusnya bukan hanya menimpa pada dirinya seorang melainkan pegawai Direktorat Jenderal Pajak lainnya yang bermain. Terkait statement tersebut, Direktur Jenderal Pajak Moh. Tjiptardjo menyatakan bahwa jika itu yang diinginkan Gayus maka dia harus mengungkapkansiapa pegawai dan Wajib Pajaknya.

"Ngomong dong, orang pajaknya siapa, Wajib Pajaknya siapa, bagaimana caranya, jujur dong,” ujarnya sesaat setelah melakukan penandatangan kesepakatan bersama dengan Ditjen Aplikasi Telematika Kemenkominfo di Kantor Pusat DJP Jakarta, Kamis (25/11).

Menurutnya, instansi yang ia pimpin siap membersihkan dan dibersihkan dari hal-hal yang dapat merugikan pendapatan Negara. "Kita mau kok dibersihkan, saya juga membersihkan dari dalam ,” tegas Dirjen Pajak tersebut. Adapun untuk atasan Gayus yang terindikasi ikut terlibat, menurut Tjiptardjo dari dahulu sudah di proses, orang-orang yang terkait sudah di non aktifkan, bahkan ada yang juga diberhentikan, dan kasus pidananya pun sudah ditangani pihak kepolisian.

Pada kesempatan yang sama Tjiptardjo mengungkapkan perkembangan beberapa  kasus perpajakan. Asian Agri sudah dalam penyelidikan, yang satu perkara sudah di P21 dan yang dua lainnya dalam waktu dekat akan dilakukan penyerahan berkasnya. Sementara itu, terkait kasus Bumi Resources menurutnya jika mereka (Bumi Resources) ingin melakukan naik banding itu adalah hak mereka karena Indonesia adalah negara hukum, sedangkan untuk kasus KPC Tjiptardjo mengibaratkan dengan pertandingan tinju, ada yang menang dan ada yang kalah. (Adt)