Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Transformasi Kelembagaan Dorong Kemenkeu Berorientasi Pada Outcome

Bandung, 22/03/2016 Kemenkeu – Sebagai lanjutan roadshow Transformasi Kelembagaan, Kementerian Keuangan menyelenggarakan program bincang Transformasi Kelembagaan. Program ini merupakan kegiatan penyampaian progres dan informasi Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan.

“Apa yang sudah kita rencanakan melalui program Transformasi Kelembagaan diharapkan dapat mendorong Kementerian Keuangan untuk lebih baik lagi”, pesan Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi (OBTI) Susiwijono saat membuka acara di Bandung pada Selasa (22/03).

Selain itu, melalui acara ini Kementerian Keuangan juga ingin menyampaikan program Transformasi Kelembagaan yang akan dilakukan di tahun 2016, serta program jangka panjang sampai tahun 2025.

“Kita ingin menyampaikan berbagai informasi capaian TK selama ini dan program TK tahun 2016, serta berbagai program transformasi kelembagaan jangka panjang”, kata Susiwijono.

Lebih lanjut lagi, Susiwijono berpesan agar mampu mengantisipasi berbagai perubahan di lingkungan strategis Kemenkeu dengan memanfaatkan inovasi. Perubahan inovasi tersebut diharapkan dapat mendorong kemajuan di Kementerian Keuangan. Sementara itu, program Transformasi Kelembagaan kedepannya tidak hanya berorientasi pada output, tetapi harus berorientasi outcome.

“Bagaimana teman-teman menggulirkan program TK ini harus bisa berorientasi pada outcome, tidak hanya pada output. Bersama-sama kita akan dorong mencapai target outcome yang telah ditentukan”, pesan Susiwijono.