Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Unnes Berikan Menkeu Penghargaan Upakarti Artheswara Adhikara

Semarang, 30/03/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menerima penghargaan Upakarti Artheswara Adhikarana dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Penghargaan ini diberikan atas keutamaan dan keunggulan sebagai penanggung jawab keuangan negara. Pemberian penghargaan merupakan rangkaian peringatan Dies Natalis ke 52 Universitas Negeri Semarang yang diadakan di auditorium Unnes, Kamis (30/03).

Sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati berjasa sebagai pelopor reformasi birokrasi dalam kementerian yang dipimpinnya. Kementerian Keuangan menjadi kementerian yang bersih, transparan, dan berintegritas.

Lebih lanjut Unnes juga menilainya sebagai sosok arsitek kebijakan ekonomi pada beberapa masa kepresidenan. Kiprah pemikiran serta kebijakannya tidak hanya diakui di Indonesia tetapi juga di dunia internasional.

Sebagai informasi, Unnes juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh berprestasi dari beberapa bidang yaitu Emil Salim sebagai penerima Upakarti Mandala Bumi Adisajjana, Habib Lutfi bin Yahya menerima Upakarti Reksa Bhinneka Adhikarana, Ki Enthus Susmono menerima Upakarti  Reksa Manggala Budaya, dan Christian Hadinata menerima Upakarti Krida Adhikarana. (ma/nr)