Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Upaya Perbaikan Layanan Melalui DJA Mendengar

Jakarta, 02/09/2016 Kemenkeu - Sebagai salah satu upaya perbaikan kualitas layanan, Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (DJA) menyelenggarakan DJA Mendengar. Menurut Direktur Anggaran Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan, dan Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara Dwi Pudjihastuti Handayani, acara ini sebagai wadah untuk meminta masukan dari rekan kerja DJA.


“Sebenarnya ini kami ingin mendengarkan masukan dari bapak dan ibu yang selama ini sudah ber-partner dengan DJA. Ini adalah saat dimana kita melakukan evaluasi. Jadi, apa yang sudah kami lakukan selama ini, bapak dan ibu harap memberikan masukan agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan untuk DJA,” jelas Dwi saat acara yang berlangsung di Aula Dhanapala pada Kamis (01/09).


Selam ini, DJA telah memberikan layanannya kepada K/L terkait penyelenggaraan anggaran. Layanan ini perlu dievaluasi agar dapat dilakukan perbaikan-perbaikan untuk meningkatkan mutu layanan kepada stakeholder. Saran dan kritik yang diharapkan antara lain terkait sikap pegawai, lingkungan pendukung, akses, pembayaran biaya, keamanan lingkungan, keterbukaan/kemudahan akses informasi, informasi layanan, kesesuaian prosedur, kemampuan dan ketrampilan pegawai, waktu penyelesaian layanan, dan pengenaan sanksi/denda. (as)