Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

USD 800 Juta untuk Pembangunan Proyek  Jalan Tol dan Jembatan

USD 800 Juta untuk Pembangunan P

 

USD 800 Juta untuk Pembangunan Proyek  Jalan Tol dan Jembatan

 

 


Jakarta 06/04/2010 MoF (Fiscal) News - Proyek Infrastruktur dua jalan tol dan dua jembatan yang diajukan pemerintah Indonesia ke pemerintah China diperkirakan menelan biaya USD 800 juta dengan sistem pinjaman berbunga rendah.


Pemerintah Indonesia saat ini masih harus menunggu kesepakatan berupa MOU dengan China, tetapi kesepakatan ini harus ada umbrella agreement terlebih dahulu. “Setelah kesepakatan itu di tanda tangani pekerjaan bisa dimulai dan sudah bisa ditender,”  ujar Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto usai Rakor di Kantor Menko Perekonomian, Selasa (6/4).

 

Pembangunan  Jalan Tol Medan-Kualanamu, Jalan Tol Cisundawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), Jembatan Tayan di Kalimantan Barat dan Jembatan Teluk Kendari ini diperkirakan menelan biaya kurang lebih USD 800 juta. "Untuk pembiayaan ini dengan pinjaman bunga rendah, tapi tied loan karena bunganya rendah sekali, kemudian kemarin dibicarakan pemerintah China minta sebanyak mungkin pemborong China harus ikut namun nanti kita cocokkan dengan aturan kita dan kita negosiasikan sekalian," pungkasnya.(DM)