Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

UU Pengampunan Pajak Jadi Momentum Reformasi Perpajakan

Jakarta, 29/06/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro menyebut bahwa Undang-Undang (UU) tentang Pengampunan Pajak diharapkan dapat menjadi momentum reformasi perpajakan. Ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPR RI, Selasa (28/06).


“Reformasi perpajakan yang lebih komprehensif menuju sistem yang lebih berkeadilan, berkepastian hukum serta perluasan basis data perpajakan yang lebih valid, komprehensif, dan terintegrasi,” katanya. Saat ini, pemerintah tengah menyusun aturan pelaksanaan dari UU tentang Pengampunan Pajak, dengan tujuan untuk menjamin kesiapan pelaksanaan pengampunan pajak.


Selain itu, berbagai program sosialisasi juga sedang disiapkan, untuk memudahkan Wajib Pajak dalam mengikuti program pengampunan pajak. “Kami sadari bahwa peran serta segenap elemen masyarakat sangat penting dalam menunjang keberhasilan program pengampunan pajak ini, termasuk dalam mengawasi agar kebijakan ini benar-benar sesuai dengan harapan kita semua,” ungkapnya. (as)