Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamen Dorong SDM LIPI Untuk Kompetitif

Jakarta, 27/04/2017 Kemenkeu – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo hadir dalam The 2nd Thee Kian Wie Lecture Series di Gedung Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta, pada Rabu (26/04). Dengan tema "Memperkuat Peranan APBN dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia", acara ini bertujuan untuk mengupas peran Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal, dalam upaya meningkatkan perekonomian Indonesia, guna memenangkan persaingan global di masa depan.

Selain infrastruktur, pembangunan SDM sangatlah diperlukan karena dapat membantu mengurangi ketimpangan, melalui perbaikan kualitas hidupnya. SDM yang dapat mewujudkan ini adalah SDM berkualitas yang memiliki pendidikan serta penuh dengan keterampilan dan pengetahuan.

LIPI telah menjadi institusi dan lembaga profesional yang harus dapat menangkap potret SDM Indonesia sehingga akan dapat memberikan rumusan yang jitu dan konkrit mengenai produktivitas. Untuk itu, SDM LIPI sendiri diharapkan dapat dikembangkan dan memiliki keterampilan. "Kalau LIPI bisa memberikan pendidikan kepada SDM-nya sesuai dengan competitiveness , maka akan mempunyai produktivitas dan kompetensi yang tinggi, (sehingga) bagus,"jelas Wamen dalam pidatonya.(hi/ds)