Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamen II Hadiri Asian Development Forum

Jakarta, 13/03/2013 MoF (Fiscal) News - Wakil Menteri Keuangan II Mahendra Siregar menghadiri Asian Development Forum pada Rabu (13/3) di Hotel Mulia Jakarta. Menurut Mahendra, forum ini memiliki tujuan sebagai pendukung dan penyedia rekomendasi untuk Post 2015 High Level Panel, yang akan berlangsung di Bali 2 minggu lagi.

Menurut Mahendra, Asia memberikan kontribusi yang besar dalam pertumbuhan global. Post 2015 High Level Panel ditekankan pada sinergi negara-negara anggotanya, salah satunya untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi, dengan tujuan akhir untuk mengakhiri kemiskinan. "Buah dari pertumbuhan ekonomi harus dibagi di antara masyarakat," katanya.

Dalam forum ini, Presiden Asian Development Bank Haruhiko Kuroda memberikan keynote speech-nya melalui rekaman video, mengenai ekonomi Asia sebelum dan setelah 1990 dalam hal equity, inclusiveness, dan job creation. Selain itu, hadir pula di antaranya Menteri Abul Hasan Mahmood Ali dari Bangladesh, Wakil Menteri Keuangan Jepang Takehiko Nakao, Wakil Menteri Khamlien Pholsena dari Republik Demokratik Rakyat Laos dan Plt. Kepala BKF Bambang P.S. Brodjonegoro. Forum ini masih berlangsung hingga esok Kamis (14/3). (ik)