Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wamenkeu Mardiasmo menyampaikan keynote speech pada acara Doctors & Candidates Gathering 2017 di Ballrom Lantai 3 Crowne Plaza Hotel Jakarta pada Minggu (10/09).

Wamenkeu: Akuntansi Harus Dapat Menyederhanakan Masalah

Jakarta, 12/09/2017 Kemenkeu - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menginginkan para pengajar perguruan tinggi, baik professor maupun doktor dalam bidang akuntansi harus dapat menyederhanakan suatu permasalahan sehingga para mahasiswa maupun masyarakat umum terutama para non-accountant dapat dengan mudah memahami. 

“Ini suatu komunikasi publik yang harus dibangun di Trisakti ini, bahwa akuntansi sesuatu yang tidak sulit. Ilmu akuntansi tidak ada yang sangat complicated walaupun untuk mempelajarinya kita perlu penekanan,” jelasnya pada acara Doctors & Candidates Gathering 2017 yang diselenggarakan oleh Program Doktor Ekonomi Konsentrasi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis, Universitas Trisakti bertempat di Ballrom Lantai 3 Crowne Plaza Hotel Jakarta, Minggu (10/09). 

Wamenkeu menitipkan pesan agar dalam pertemuan ini ada batu loncatan pemikiran yang menjadi suatu terobosan ilmiah dari bidang ilmu akuntansi yang bisa menjadi solusi bagi bangsa dan negara. “Saya ingin bagaimana akuntansi dapat memberikan kontribusi real terhadap negara. Sehingga betul-betul bisa memperbaiki kondisi bangsa yang sudah 72 tahun merdeka (namun) masih relatif harus diperbaiki,”pesannya.

Sebagai informasi, kegiatan ini adalah pertemuan ke-empat sebagai sarana silaturahmi dengan keluarga besar S3 konsentrasi akuntansi sekaligus pelepasan 13 mahasiswa yang telah berhasil meraih gelar doktor. (ip/nr)