Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan ceramah umum dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta Ke-261 bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta (24/10)

Wamenkeu Berikan Ceramah Umum pada HUT Kota Yogyakarta

Yogyakarta, 24/10/2017 Kemenkeu – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan ceramah umum dengan tema "Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kemandirian Daerah Berbasis Keunggulan Daerah" dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta Ke-261 bertempat di Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta pada Selasa (24/10).

Pada pidatonya , Wamenkeu menyampaikan bahwa dalam rangka mendorong percepatan pembangunan di daerah bagi terciptanya kesejahteraan masyarakat, perlu dilakukan upaya kreatif untuk menggali sumber-sumber pembiayaan pembangunan di daerah selain Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Dana Perimbangan.

Oleh karena itu, program pembangunan harus dilaksanakan pada momentum yang tepat serta secara berkesinambungan sehingga dapat memberikan dampak yang optimal.

"Saya ingin kota Yogya ini menjadi Yogya yang sejahtera," Ucap Wamenkeu.

Sementara itu, Wamenkeu juga mengharapkan agar pembangunan kota Yogyakarta dapat melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dengan semangat gotong royong dan tetap memperhatikan kearifan lokal untuk menjaga keistimewaan Yogyakarta.

Turut hadir pula pada ceramah umum tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Drs.Kadri Renggono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah DIY Drs Sulistiyo dan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta DRA.RR. Titik Sulastri. (hr/rsa)