Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo memberikan sambutannya dalam acara National Accounting Challenge (NAC) 2017 Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Gedung G Kampus PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan (08/09)

Wamenkeu Harap Akuntan Muda Bantu Negara

Jakarta, 11/09/2017 Kemenkeu-Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo menginginkan generasi muda akuntan dapat membantu negara dalam mewujudkan good government, good university dan good corporate di masa depan. Hal itu disampaikannya sekaligus memberi selamat kepada PKN STAN dalam penutupan acara National Accounting Challenge (NAC) 2017 Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di Gedung G Kampus PKN STAN Bintaro, Tangerang Selatan (08/09).

“Selamat kepada PKN STAN sebagai penyelenggara yang sudah keenam kalinya, dan para dosen pembimbing yang tidak kenal lelah untuk terus mengasah adik-adik ini, supaya betul-betul diberikan jalan, calon supaya ilmunya itu berkembang dan bisa mengembangkan kepada negara,” ujarnya.

Wamenkeu menginginkan para peserta NAC dapat mempelajari hal-hal baru dengan diadakannya ajang kompetisi ini. “Jangan berhenti hanya belajar akuntansi komersial. Jangan berhenti hanya belajar untuk corporate. Tapi kalau ada waktu pelajari juga akuntansi sektor publik. Baik akuntansinya, auditingnya, semuanya. Karena kalau di luar negeri yang namanya sektor swasta dan sektor publik standarnya sudah sama, nah, kita yang akan ketinggalan” pesannya.

Sebagai informasi, NAC 2017 merupakan kompetisi nasional bidang akuntansi yang diikuti oleh seluruh mahasiswa yang berasal dari jurusan akuntansi di berbagai perguruan tinggi di Indonesia. NAC 2017 merupakan penyelenggaraan keenam kalinya sejak dimulai dari tahun 2006. NAC 2017 ini diikuti 161  tim dari 73 universitas yang tersebar di 19 provinsi di Indonesia. Terdapat dua rangkaian utama kegiatan, yang pertama preliminary round yang dilaksanakan sejak tanggal 3 September dan Final Round. Tiga pemenang utama dalam kompetisi ini  adalah Universitas Pelita Harapan sebagai juara I, juara 2 dan 3 dimenangkan oleh Universitas Surabaya. (ip/nr)