Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamenkeu II: Komitmen, Komitmen, Komitmen

Jakarta, 02/05/2013 MoF (Fiscal) News - Menurut Wakil Menteri Keuangan II Mahendra Siregar, transformasi kelembagaan yang tengah dan terus digelorakan oleh Kementerian Keuangan punya 3 syarat utama dalam pelaksanaannya. “Pertama komitmen. Kedua komitmen. Dan ketiga komitmen,” tegasnya saat memberikan sambutan dalam acara Transformasi Kelembagaan Kementerian Keuangan di Aula Djuanda 1, Kementerian Keuangan pada Rabu (1/5).

Salah satu contoh, menurutnya, adalah kehadiran para peserta meskipun ada kendala kemungkinan terjebak macet oleh demonstrasi buruh. “Kalau melewati demonstrasi, melewati mayday aja gak mau, berarti prasyarat tiga-tiga-nya hilang,” katanya.

Ini juga dikarenakan transformasi kelembagaan merupakan salah satu hal yang sangat penting. “Kita tahu bahwa sehebat apapun organisasi, harus tetap kita perbaiki,” katanya. Dengan modal nilai-nilai Kemenkeu yang sudah dimaknai dan dijalankan oleh setiap pegawai, transformasi tahap berikutnya dapat dijalankan. “Yang memang dalam konteks kita ini kalau kami melihatnya lebih merupakan proses refinement. Yaitu penyempuranaan perbaikan dari yang sudah kita lakukan. Bukan lagi dari awal,” jelasnya. Dengan visi misi jelas, dan juga capaian-capaian yang sudah dituangkan dengan baik dalam sistem manajemen berbasis kinerja, selanjutnya harus dilakukan penguatan dari yang sudah ada. (fin)