Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Wamenkeu Imbau TNI/POLRI Rencanakan Anggaran Berbasis Kinerja



Jakarta, 13/12/2011 MoF (Fiscal) News - Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati mengimbau agar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) merencanakan anggarannya dengan mengacu pada anggaran berbasis kinerja. Demikian disampaikan Anny dalam sambutannya pada acara Workshop Sinkronisasi Tugas dan Peran POLRI, TNI dan sipil dalam Misi Pemeliharaan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Hotel Borobudur, Jakarta pada Selasa (13/12).

Anny menekankan pentingnya transformasi penganggaran berbasis kinerja bagi TNI/Polri maupun Kementerian/Lembaga (K/L) yang tujuannya adalah demi kepentingan nasional. "Harus jelas dulu outcome-nya apa dan diyakinkan bahwa ini adalah prioritas dan kepentingan nasional, dan in the long term mau dibawa ke mana" ujarnya.

Selain itu, K/L juga perlu melakukan sinergi, koordinasi dan integrasi dengan K/L lain dalam merencanakan kegiatan kerjanya. "Yang terpenting apakah program ini sebetulnya sudah ada di K/L lain tapi dengan nama yang berbeda, karena banyak terjadi overlap," katanya. Ia menambahkan, Kementerian Keuangan sebagai Bendahara Umum Negara juga akan melihat tingkat kepentingan  program-program yang diajukan K/L.(sgd)